Saturday, January 25, 2014

Cerita Christy Chibi tentang Manado

Hari pertama kici sampe di manado tgl 18 januari 2014. Di beberapa sisi jalan tertentu terlihat sisa-sisa dari banjir bandang yg melanda manado beberapa hari sebelumnya. Air nya sdh surut, hanya tersisa tumpukan lumpur tebal yg sdg diusahakan warga setempat untuk di keruk.
Daerah-daerah yang kena banjir masih terbilang lumpuh total karena listrik dan depot air bersih belum bisa beroperasi alias mati total bahkan setelah banjir sudah surut.

Dan menurut cerita warga yg terkurung dalam rumah semasa banjir, mereka sangat kesulitan air bersih, pakaian sehari-hari dan persediaan makanan sangat terbatas.

Untunglah banyak organisasi yg membuat posko-posko banjir untuk para korban banjir maka warga yang masih sempat keluar dari rumah saat banjir makin meluap, mereka memilih berlindung di posko-posko yg ada atau ke tempat sanak saudara yang bebas dari banjir.

Sampe hari ini keadaan posko masih terisi korban banjir, krn rumah kediaman mereka belum terlalu bisa dibersihkan berhubung terbatasnya air bersih yang dijual per tangki.

Jadinya kondisi di manado juga daerah sekitar yang terkena banjir boleh di bilang sangat aman koq.. Karna sudah tak ada lagi genangan air yang hampir mencapai atap rumah dengan arus deras. Dan untungnya lagi curah hujan sudah tidak terlalu tinggi membuat semua warga disini boleh menarik nafas lega.

-christychibi.

No comments:

Post a Comment